Widgets

|

FITNAH DUHAIMA



fitnah duhaima yang dikaji disini bukanlah fitnah duhaima yang ada dalam hadis fitnah sarra. dalam hadis tersebut terjadinya di irak dan menjelang munculnya dajjal. sedangkan yang akan di kaji disini terjadinya menjelang munculnya al mahdi. fitnah duhaima disini sama konteks dengan fitnah duhaima yang ada pada hadis fitnah sarra, yaitu seseorang yang dipagi hari masih beriman tetapi sore harinya menjadi kafir, dan begitu pula sebaliknya. penyebab dari semua ini adalah ingin mendapatkan harta. sebelum dikaji panjang lebar lagi kita perhatikan dulu hadis hadis berikut ini.

dari Abu Musa al-Asy`ari, ia berkata Rosulullah bersabda: sesungguhnya sebelum terjadinya hari kiamat akan timbul berbagai huru hara bagaikan sepotong malam yang gelap gulita. pada pagi hari seseorang masih beriman, tetapi pada sore harinya telah menjadi kafir. pada saat itu orang yang duduk lebih baik dari pada yang berdiri, yang berdiri lebih baik dari pada yang berjalan, dan yang berjalan lebih baik dari pada berlari. karena itu pecahkanlah kekerasanmu, potonglah tali busurmu, dan pukulkanlah pedangmu ke batu. jika salah seorang di antara kamu terlibat dalam urusan itu, maka hendaklah ia bersikap seperti sikap terbaik dari dua orang putra adam. musnad ahmad dll dikutip dari yaumul qiyamah hal 80

dari Abu Hurairah bahwa Rosulullahk bersabda: bersegeralah melakukan amal saleh sebelum datangnya huru hara-huru hara seperti potongan potongan malam yang gelap gulita. pagi pagi seseorang masih beriman, tetapi pada sore harinya sudah menjadi kafir, dan pada sore hari seseorang masih beriman, kemudian pada pagi harinya sudah menjadi kafir. dia menjual agamanya untuk memperoleh kekayaan dunia. shahih muslim dikutip dari yaumul qiyamah hal 81

kita perhatikan hadis yang pertama. pada kalimat awal di katakan `sesungguhnya sebelum terjadinya hari kiamat akan timbul berbagai huru hara bagaikan sepotong malam yang gelap gulita` jika kita tempatkan kejadian tersebut pada saat atau setelah turunya Isa ibnu maryam maka hal ini sesuatu yang jelas keliru. karena dimasanya terhentilah peperangan dan sudah tidak ada lagi kekuatan kafir dan yang pasti dimasanyalah seseorang tidak lagi kesulitan dari mendapatkan harta. hal ini karena hadis yang kedua menjelaskan penyebab seseorang terjerumus kedalam fitnah itu karena kesulitan dalam memperoleh harta. dan tentunya ini mengindikasikan adanya kelaparan yang sangat parah yang menimpa nya. hadis kedua itu pula menjelaskan kenapa seseorang menjadi kafir dalam waktu yang singkat, itu karena mereka menjual agamanya atau murtad dan beralih mengikuti agama kafir, saya kira sudah cukup jelas agama mana yang dimaksud, apa lagi melihat track record mereka yang selama ini selalu mengiming imingi harta dalam memurtadkan umat islam.

di tahun itu pula palestina di taklukan, dalam konteks ini tentu pihak kafirlah pelakunya. saya sudah jelaskan mengenai hal ini dan telah saya uraikan hadis yang mengabarkan hal itu, dan begitu pula saya bawakan dari ayat ayat dalam bible yang mengabarkan peristiwa tersebut. mengenai peristiwa ini bagi saya pribadi adalah sebuah kepastian yang tak ingin terjadi, hanya saja hadis mengatakanya. sedangkan peristiwa itu terjadi ditahun kemunculan al mahdi maka hal itu sifatnya kemungkinan, hal ini memang tersirat kearah itu.

kedua. bagaimana jika kita terapkan kejadian tersebut pada saat imam mahdi telah berkuasa? pendapat inipun keliru, soalnya pada zamanya harta melimpah ruah seperti yang di sebut dalam beberapa hadis yang shahih. sedangkan fitnah duhaima itu ujung ujungnya harta, maka tentu saja pendapat tersebut keliru.

pendapat ketiga dan inilah yang saya pegangi adalah kejadian tersebut [fitnah duhaima] terjadi di saat menjelang kemunculan al mahdi. hal ini dikarenakan pada saat itu terjadi berbagai huru hara yang menimpa umar islam kususnya di timur tengah. di antaranya palestina yang di taklukan oleh bangsa kafir. saya sudah membahasnya pada kajian penaklukan palestina. kemudian muncul fitnah sufyani, inipun telah saya jelaskan. kemudian munculnya panji panji hitam, ini juga telah saya jelaskan. perlu diketahui dan disadari bahwa apa yang tengah melanda timur tengah saat ini yang semua pergolakan di negeri negeri arab akan menarik bangsa bangsa kafir untuk memperebutkan kekayaan yang ada ditimur tengah. satu contoh apa yang terjadi di libya telah mampu untuk menarik campur tangan bangsa kafir. kedua seandainya negara negara yang lain terus bergolak seperti yaman suriah dan lain lain maka cepat atau lambat akan menarik kekuatan bangsa kafir untuk campur tangan dan memanfaatkan situasi yang terjadi. coba anda pahami hadis berikut ini

...Rosulullah bersabda: `hampir saja bangsa bangsa memangsa kalian sebagaimana orang orang lapar menghadapi meja penuh hidangan`. Seseorang bertanya, apa kami saat itu sedikit? Jawab beliau `bahkan kalian saat itu banyak, akan tetapi kalian seperti buih di laut. Allah sungguh akan mencabut rasa takut dari dada musuh kalian, dan Allah sungguh akan mencampakan penyakit wahn ke dalam hatim` seseorang bertanya, ya Rosulullah, apa itu wahn? beliau menjawab: 'cinta dunia dan takut mati' dikutip dari ensiklopedi kiamat hal 167 dan di nyatakan dari kitab silsilah hadis shahih oleh syaihk al albani

bangsa bangsa kafir tidak akan memangsa umat islam bila umat islam dalam keadaan kondusif. tetapi ketika terjadi keadaan seperti dilibya maka mereka akan gembira dan akan memanfaatkan situasi yang tak terkendali. perlu kita sadari bahwa keadaan di libya juga melanda negara negara timur tengah lainya. seperti suriah, yaman, bahrain, dan bila keadaan terus begini dan semakin memburuk maka bukan sesuatu yang mustahil bila bangsa bangsa kafir akan turun tangan di timur tengah. kita semua tau bahwa pergolakan yang tengah terjadi imbas dari keberhasilan tunisia dan mesir dalam menumbangkan pemeritahan. semua pergolakan yang tengah terjadi, semuanya ingin merebut kekuasaan dan para pemberontak / demonstran pasti akan didukung kekuatan asing. dan rupanya timur tengah di ambang kehancuran. umat islam memang banyak, tetapi ketika muncul semangat mengambil kekuasaan maka saat itu pula akan timbul perpecahan dan bisa mengakibatkan perang saudara.

saya kira jika terus terus begini dan pemerintahan yang berkuasa tak meletakan jabatanya dan juga para demonstran / pemberontak terus melancarkan aksinya maka kehadiran kekuatan asing bukan sesuatu yang mustahil. Apalagi Rosulullah telah mengabarkan bahwa Allah akan mencabut rasa takut dari musuh musuh kita. Apakah yang tengah terjadi di belahan timur tengah akan mengarah kesana? untuk memastikan akan sulit, tetapi secara sunatullah keadaan seperti sekarang ini sudah memenuhi syarat syarat kesana, dan nyatanya bangsa bangsa kafir kususnya amerika sudah tidak segan segan lagi untuk melancarkan aksi militernya.

mengingat adanya hadis shahih tentang di utusnya al mahdi ketika manusia di timpa perselisihan dan kegoncangan kegoncangan, maka apa yang tengah terjadi di timur tengah saat ini, ini menunjukan bahwa kemunculan al mahdi benar benar di depan mata. dan juga adanya beberapa hadis yang shahih mengenai fitnah duhaima yang menyebabkan seseorang dipagi hari masih beriman tetapi disore harinya sudah menjadi kafir, maka apa yang tengah terjadi saat ini di timur tengah akan semakin memburuk yang di takutkan apa yang Rosulullah katakan mengenai bangsa bangsa kafir yang akan ramai ramai menerkam umat islam benar benar sudah di ambang mata. bila hal ini telah terjadi maka jangan heran bila timur tengah di ambang kelaparan, dan umat islam disana akan menghadapi masalah lain, yaitu upaya upaya memurtadkan umat islam yang dalam hadis diberitakan adanya manusia manusia yang menjual agamanya demi harta benda.

kejadian tersebut kemungkinan terjadi di tahun kemunculan al mahdi. di tahun itu pula Palestina ditaklukan oleh bangsa kafir, lalu munculnya sufyani di suriah yang kini bergolak. karenanya pula munculah seseorang dengan pasukanya dari maroko untuk memerangi sufyani, dan dialah yang akan di baiat sebagai al mahdi nantinya. tahun itu pula tahun perpecahan di dunia arab. tahun itu pula muncul panji panji hitam. tahun itu pula akan berperang tiga orang yang semuanya adalah putra khalifah yang semuanya tidak ada yang berhasil menguasai perbendaharaan kaum muslimin. tahun itu pula panji panji hitam akan memerangi arab saudi dengan suatu pembunuhan yang belum pernah di alami oleh kaum sebelumu. dan tahun itu pula insya Allah al mahdi di baiat.

jika kita hanya melihat dari hadis yang shahih saja, rasanya akan sulit untuk menganalisa kejadian kejadian yang terjadi ditahun kemunculan al mahdi. oleh karena analisa analisa yang di dasarkan atas sumber sumber yang lain maka hasil kesimpulan nantinya hanya sebatas pengetahuan semata dan bukan sesuatu yang pasti walaupun mungkin jika dilihat dari berbagai sisi tak mustahil akan terjadi.

di antara huru hara di tahun munculnya al mahdi adalah banyaknya peperangan yang terjadi di dunia. kabar ini ada dalam bible dan telah saya jelaskan pada pembahasan penaklukan palestina. kabar ini memang tidak begitu saja bisa di yakini. tetapi tidak menutup kemungkinan juga akan terjadi jika melihat situasi yang tengah berkembang. misalnya ketegangan antara dua korea, thailand dan kamboja, timur tengah yang tengah bergejolak, dan juga india pakistan. ada sumber lain yang tidak bisa dipercaya tetapi mengabarkan situasi yang mungkin terjadi bila melihat apa yang tengah terjadi. kabar itu adalah perang anrara dua dunia, yaitu dunia timur dan barat. timur dan barat disini mungkin korut dan amerika dan ini terjadi ditahun munculnya al mahdi.

begitu juga ada kabar yang menjelaskan bahwa penaklukan palestina terjadi di masa atau setelah perang dua dunia tersebut. setelah itu munculah sufyani dan kelompok yang lain yang semuanya orang orang yang haus kekuasaan. kemudian munculah al mahdi dari maroko yang pada saat itu beliau belum di baiat untuk memerangi sufyani. setelah al mahdi terdesak hingga masuk kekhurasan, akhirnya keluarlah panji panji hitam dari khurasan yang di tengah mereka ada al mahdi. sampai disini cukup jelas indikasinya. tetapi saya tidak mengetahui kapan panji panji hitam memerangi arab saudi yang jelas indikasinya terjadi ditahun al mahdi muncul.

penyerangan panji panji hitam ke arab saudi terjadi setelah tiga orang putra khalifah berperang untuk memperebutkan perbendaharaan kaum muslimin. apakah yang tengah melanda negeri negeri timur tengah saat ini akan cepat merambah ke arab saudi. semua keributan yang terjadi, baik libya, yaman, suriah, semuanya ingin mengambil kekuasaan. begitu pula di saudi nantinya dan rupanya tidak terlalu lama lagi keributan itu akan sampai di arab saudi. hanya saja apa yang akan terjadi di arab saudi, bagi saya pribadi masih mempertanyakan apakah perang yang akan dilakukan tiga putra khalifah tersebut adalah perang yang sesungguhnya ataukah dengan bentuk demokrasi, yaitu pemilihan umum. tetapi yang jelas setelah hal itu panji panji hitam akan datang dan menaklukanya, yang dalam hadis yang shahih dikatakan akan membunuh kamu dengan suatu pembunuhan yang belum pernah dialami oleh kaum sebelumu.

saya sudah menjelaskan mengenai mereka dan nuklir yang kemungkinan akan digunakan dalam memerangi arab saudi. yang jelas arab saudi jatuh di tangan mereka. maka tinggal anda bayangkan sendiri kehidupan pada saat itu. begitu juga adanya hadis hadis dhaif yang menjelaskan huru hara pada saat ibadah haji yang pada saat itu kekuasaan telah jatuh pada panji panji hitam. mungkin kita perlu merenungkan hadis shahih berikut ini.

dari Abdullah bin Mas`ud dan Abu Musa al-Asyari di riwayatkan bahwa rosulullah bersabda: sungguh menjelang kiamat ada hari hari yang ketika itu muncul kejahilan, ilmu di angkat dan banyak terjadi haraj. Haraj itu pembunuhan. Syaikhani

hadis tersebut sifatnya umum, tetapi keumumanya akan lebih tepat jika di alamatkan pada timur tengah. dalam hadis yang lain di sebutkan bahwa cara Allah mengangkat ilmu adalah dengan mematikan para ulama. jadi yang ditakutkan adalah para ulama yang akan banyak di bunuh. wallahu a`lam

dari Abu Musa al-Asy`ari diriwayatkan bahwa nabi bersabda: sungguh menjelang kiamat, muncul haraj. Sahabat bertanya, apa itu haraj? Beliau menjawab; pembunuhan, tetapi bukan kalian memerangi kaum musyrik, melainkan kalian saling membunuh sampai sampai seseorang membunuh tetangganya, saudaranya, pamanya, dan anak pamanya. para sahabat bertanya, apakah pada saat itu kami masih mempunyai akal sehat? beliau menjawab, sesungguhnya akal orang pada zaman itu akan di cabut dan digantikan oleh manusia manusia bodoh. kebanyakan mereka mengira bahwa mereka benar, tetapi sebenarnya tidak. dikutip dari ensiklopedi kiamat hal 153 dan dikatakan bersumber dari kitab silsilah hadis shahih oleh syaikh al albani

hadis ini sifatnya umum yang keumumanya akan lebih tepat ditujukan pada timur tengah. yang saya khawatirkan penyebab dari banyaknya pembunuhan tersebut adalah karena kekuasaan seperti yang tengah terjadi di libya, suriah, yaman dan yang lainya.

.....Abu dzar bertanya, apa pendapat engkau bila manusia saling bunuh sampai hijarat az-zait [suatu tempat dimadinah] bergenangan darah. Apakah yang harus dilakukan? Diamlah di rumahmu dan tutuplah pintumu. Jawab rosul. Abu dzar bertanya lagi, jika aku tidak punya tempat tinggal? beliau menjawab, datangilah orang orang yang kau kenal. masuklah bersama mereka. abu dzar bertanya lagi, jadi aku harus mengambil pedangku? jawab beliau, jika kau ikut serta bersama mereka. namun, jika kau takut kilatan pedang, tutupilah wajahmu dengan ujung selendangmu, agar ia menanggung dosanya dan dosamu, dan ia termasuk penghuni neraka. ensiklopedi kiamat hal 159 dikatakan dari shahih al jami syaihk al albani

hadis tersebut sifatnya kusus di arab saudi, kapan kejadianya wallahu a`lam. tetapi setidaknya ada dua kemungkinan yang pertama pada saat terjadi peperangan yang di lakukan oleh tiga orang putra khalifah, dan kedua di saat kekuasaan arab saudi jatuh di tangan panji panji hitam.

mengenai fitnah duhaima atau fitnah yang dapat menyebabkan seseorang yang dipagi hari masih beriman tetapi sore harinya sudah menjadi kafir, maka mengenai masalah tersebut rosulullah telah memberikan suatu arahan seperti yang dijelaskan oleh hadis berikut ini.

Abu Bakrah meriwayatkan hadis bahwa rosulullah bersabda; sesungguhnya akan terjadi banyak fitnah. awas, kemudian akan terjadi sebuah fitnah yang saat itu orang yang duduk lebih baik dari yang berjalan, dan orang yang berjalan lebih baik dari yang berusaha menujunya. waspadalah, bila fitnah itu terjadi. siapa memiliki unta, hendaklah ia pergi dengan untanya. siapa memiliki kambing, hendaklah ia pergi dengan kambingnya. siapa memiliki tanah, hendaklah ia pergi menuju tanahnya. seorang lelaki bertanya, ya rosulullah bagaimana bila ia tak punya unta, kambing, dan tanah? jawab beliau, ia bergantung pada pedangnya, lalu membatasi daerahnya dengan batu, kemudian ia coba selamatkan diri. ya allah, apa aku telah menyampaikan? apa aku telah menyampaikan? seorang lelaki bertanya, ya rosulullah apa pendapatmu bila aku terpaksa sampai pergi ke salah satu golongan atau salah satu kelompok, lalu seseorang memenggalku dengan pedangnya, atau anak panah meluncur kearahku, sehingga aku terbunuh? jawab beliau ia menanggung dosanya dan dosamu, dan ia termasuk penghuni neraka. shahih muslim

semakna itu pula kita dapati hadis hadis yang menjelaskan bahwa mengasingkan diri adalah jalan yang harus ditempuh dari pada terjebak dalam fitnah fitnah

dari Abu Said al-khudri di riwayatkan bahwa Rosululah bersabsada; tak lama lagi harta terbaik seorang muslim adalah kambing yang ia bawa ke puncak gunung dan tempat yang jauh sehingga ia dapat lari menyelamatkan agamanya dari fitnah-fitnah. HR. Bukhari

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rosulullah bersabda; kalian akan di lingkupi oleh fitnah fitnah seperti malam yang gelap. Orang yang paling selamat dari fitnah tersebut adalah pemilik keledai, yang memakan kambingya yang jinak [untuk melangsungkan hidupnya] atau lelaki dari balik jalan yang memegang tali kekang kudanya, yang makan dari hasil tangkapan tombaknya. ensiklopedi kiamat hal 158 dan dikatakan dari kitab silsilah hadis shahih oleh syaikh al albani

dengan situasi timur tengah yang semakin memanas, dan ancaman perang suci dari korut, keteganggan china dengan beberapa negara tetangganya dan situasi yang masih membara di berbagai negeri islam dan negara negara lainya, maka sewaktu waktu peperangan perangan akan pecah, siap atau tidak ancaman sudah begitu nyata dan bila itu terjadi maka timur tengah akan semakin memanas dan kususnya di suriah tempat munculnya sufyani. dan dimasa inilah palestina di takutkan akan di taklukan. kebodohan manusia dengan istilah istilah akhir zaman dapat menjerumuskan mereka ke dalam jurang huru hara. selagi ada waktu sebaiknya pahamilah tanda tanda akhir zaman sebelum terlambat.

maka dalam huru hara tersebut, di khawatirkan fitnah duhaima terjadi, dan penyebab fitnah ini adalah karena harta. sepertinya situasi semakin memburuk. wallahu A`lam

Posted by Fellthis Cecillia on 11.17. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

2 komentar for "FITNAH DUHAIMA"

  1. Sufyani bukan muncul d suriah, melainkan d irak.
    Ketika Al mahdi muncul, sufyani marah besar.
    Karena sufyani sudah mendirikan negara khilafah versi mereka sendiri. Sesuai fakta d lapangan, sufyani adalah isis.
    Kemudian sufyani mengirimkan pasukan untuk menghancurkan Al mahdi. Pasukan pertama, berhasil dikalahkan oleh pasukan al mahdi,
    Pasukan yg kedua yg dipimpin oleh sufyani sendiri, gagal juga, karena d tenggelamkan oleh Allah.
    Mengapa sufyani marah besar ketika ada seseorang yg dilantik menjadi khalifah?
    Karena sufyani berpikiran, dia (al mahdi) bukan siapa2, bukan ahli jihad, tidak ada track record jihad, seperti yg sufyani lakukan bersama pasukannya selama ini,
    Siapa yg tak marah, jika seseorang yg tak punya kompetensi, bs menjadi khalifah?
    Maka dari itu, sufyani menyerang al mahdi.



    Memang bnar jikalau muhammad bin abdullah al mahdi sebelum di angkat menjadi khalifah, beliau tidak ahli dlm bodang apapun, orang biasa saja, orang yg ahli alquran saja&ilmu utk dirinya saja.
    Tp setelah d baiat oleh para ulama di seluruh dunia,
    allah meng-islah-kan Al mahdi dalam 1malam.
    Maksud dr meng islah kan disini
    Adalah
    Allah meng instal ulang Al mahdi.
    Jika sebelumnya hanya ahli alquran, kini, dia menjadi ahli alquran ahli strategi militer, dll.
    Jika sebelumnya dia al mahdi hanya sebagai orang yg ahli ibadah saja, kini, setelah di instal ulang, al mahdi bukan hanya seorang yg ajli ibadah, emlainkan ahli jihad, ahli ini dan itu&dia pantas menjadi seorang khalifah,

  2. Sufyani bukan muncul d suriah, melainkan d irak.
    Ketika Al mahdi muncul, sufyani marah besar.
    Karena sufyani sudah mendirikan negara khilafah versi mereka sendiri. Sesuai fakta d lapangan, sufyani adalah isis.
    Kemudian sufyani mengirimkan pasukan untuk menghancurkan Al mahdi. Pasukan pertama, berhasil dikalahkan oleh pasukan al mahdi,
    Pasukan yg kedua yg dipimpin oleh sufyani sendiri, gagal juga, karena d tenggelamkan oleh Allah.
    Mengapa sufyani marah besar ketika ada seseorang yg dilantik menjadi khalifah?
    Karena sufyani berpikiran, dia (al mahdi) bukan siapa2, bukan ahli jihad, tidak ada track record jihad, seperti yg sufyani lakukan bersama pasukannya selama ini,
    Siapa yg tak marah, jika seseorang yg tak punya kompetensi, bs menjadi khalifah?
    Maka dari itu, sufyani menyerang al mahdi.



    Memang bnar jikalau muhammad bin abdullah al mahdi sebelum di angkat menjadi khalifah, beliau tidak ahli dlm bodang apapun, orang biasa saja, orang yg ahli alquran saja&ilmu utk dirinya saja.
    Tp setelah d baiat oleh para ulama di seluruh dunia,
    allah meng-islah-kan Al mahdi dalam 1malam.
    Maksud dr meng islah kan disini
    Adalah
    Allah meng instal ulang Al mahdi.
    Jika sebelumnya hanya ahli alquran, kini, dia menjadi ahli alquran ahli strategi militer, dll.
    Jika sebelumnya dia al mahdi hanya sebagai orang yg ahli ibadah saja, kini, setelah di instal ulang, al mahdi bukan hanya seorang yg ajli ibadah, emlainkan ahli jihad, ahli ini dan itu&dia pantas menjadi seorang khalifah,

Leave a reply