Widgets

|

Mursi masuk penjara rumah sakit

Merdeka.com - Pejabat keamanan senior Mesir mengatakan Presiden terguling Muhammad Mursi kemarin harus menghabiskan malam pertamanya di penjara dengan dirawat di sebuah ruang perawatan setelah dia mengatakan tidak enak badan.

Namun Menteri Dalam Negeri membantah Mursi dalam keadaan sakit, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Rabu (6/11). Mursi sebelumnya mendekam di tahanan kompleks militer.

Kantor berita pemerintah mengatakan mantan presiden berusia 62 tahun itu harus menjalani pengecekan kesehatan dan akan ditempatkan di sel tahanan.

Seorang pejabat berwenang menyatakan Mursi mengeluh tekanan darahnya tinggi dan kadar gula darahnya juga meningkat. Sebelumnya Mursi dilaporkan memang pernah menjalani perawatan medis dan mengidap diabetes.

Setelah kemunculannya di pengadilan Senin lalu yang dramatis, Mursi dibawa ke sebuah penjara dengan pengamanan ketat di dekat gurun di wilayah Alexandria, kota kedua terbesar di Negeri Sungai Nil itu.

Dalam sidang pertamanya dua hari lalu Mursi mengatakan dengan tegas bahwa dia masih presiden Mesir. Dia juga mengatakan sidang itu tidak sah. Pengadilan akhirnya memutuskan sidang berikutnya akan digelar pada 8 Januari tahun depan.

Dari pengadilan di sebelah timur Ibu Kota Kairo itu Mursi kemudian dibawa menggunakan helikopter ke kompleks penjara Borg el-Arab.



Mursi masuk penjara rumah sakit
Muhammad Mursi . merdeka.com/english.alarabiya.net

Posted by Fellthis Cecillia on 08.58. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Mursi masuk penjara rumah sakit"

Leave a reply