Widgets

|

Oposisi Suriah Rebut Sumur Minyak Penting Pemerintah

Al-Qaeda menganggap Front Al-Nusra adalah satu-satunya perwakilan organisasi itu di Suriah. | AFP

KOMPAS.com -Kelompok oposisi Suriah dukungan Al Qaeda, Al-Nusra, berhasil merebut sumur minyak pemerintah. Informasi berasal dari Pemantau HAM Suriah berbasis di London pada Sabtu (23/11/2013). "Al-Nusra berhasil merebut ladang minyak Al Omar,"kata Direktur lembaga tersebut, Rami Abdurrahman.
Menurut warta AP, sumur itu terletak di timur Provinsi Deir el-Zour wilayah Suriah. Lokasi itu ada di sepanjang perbatasan dengan Irak. "Pertempuran hebat seharian terjadi di kawasan itu," imbuh Abdurrahman.

Hingga berita ini diunggah, belum ada konfirmasi dari pihak rezim Presiden Bashar al-Assad. Sumur Al Omar adalah ladang minyak penting bagi Suriah. Sebelum pecah perang saudara pada 2011, tiga perempat pemasukan Suriah dari minyak bumi berasal dari sumur ini.

Selama perang berkepanjangan ini, produksi dan ekspor minyak Suriah terhenti. Perang memaksa pemerintah Suriah mengimpor bahan bakar minyak (BBM).

Posted by Fellthis Cecillia on 10.21. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Oposisi Suriah Rebut Sumur Minyak Penting Pemerintah"

Leave a reply