Widgets

|

Pasukan Suriah Klaim Rebut Desa Strategis Qara

  Selasa, 19 November 2013, 21:24 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Pasukan Suriah, Selasa, merebut Desa Qara di daerah bergunungan Qalamoun di rute pasokan penting antara Damaskus dan Homs. Demikian kata satu sumber militer kepada AFP.
Berita direbutnya desa itu muncul setelah beberapa hari serangan-serangan udara di daerah itu dekat perbatasan Lebanon, yang juga satu jalur penyelundupan bagi gerilyawan yang berperang untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad.
"Setelah tiga hari pertempuran, tentara Suriah telah menguasai sepenuhnya Qara sekitar 100 km utara ibu kota itu,'' kata sumber militer Suriah itu.
Pertempuran di Qara menyebabkan paling tidak 1.700 orang mengungsi ke perbatasan Lebanon, yang telah menampung lebih dari 800.000 pengungsi Suriah yang menderita akibat aksi kekerasan yang meningkat sehubungan dengan konflik di Suriah.
Pada Selasa, dua serangan bom bunuh diri yang ditujukan pada kedutaan besar Iran di Beirut yang diklaim para petempur Sunni menghantam satu daerah Syiah.
Iran adalah sekutu penting Damaskus dan gerakan Hizbullah Lebanon mengirim para petempur mereka untuk berperang membantu pasukan Bashar, termasuk di Qalamoun.
 Tentara Suriah berjalan di antara bangunan yang hancur akibat perang saudara yang melanda negara tersebut.
Tentara Suriah berjalan di antara bangunan yang hancur akibat perang saudara yang melanda negara tersebut.

Posted by Fellthis Cecillia on 08.41. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Pasukan Suriah Klaim Rebut Desa Strategis Qara"

Leave a reply