Widgets

|

RUMAH IKAN atau APARTEMEN IKAN

“Rumah/Apartemen Ikan”. Rekayasa teknologi rumah ikan ini dirancang menggunakan komponen partisi plastic dengan menggunakan jenis Polypropylene yang ramah lingkungan, Rumah Ikan ini dirancang serta mempunyai banyak celah atau sekat seperti layaknya bang unan Apartemen yang terdiri atas 123 partisi yang bermanfaat untuk melindungi telur dan larva serta anak-anak ikan, sekaligus menjadi tempat berkumpulnya berbagai jenis ikan sehingga mem udahkan paran Nelayan untuk menangkap ikan pada radius 100- 200 meter di luar areal Rumah Ikan, daya tahan Rumah Ikan ini diperkirakan bisa mencapai 30-50 tahun. Rumah Ikan ini dirancang dan diperkenalkan oleh Balai Besar Pengem bangan Penangkapan Ikan (BBPPI) Semarang sejak akhir tahun 2011.
Bagian-Bagian Rumah Ikan


Partisi adalah komponen terkecil rumah ikan, terdiri dari partisi horisontal dan partisi vertikal.

Sub Modul adalah gabungan dari partisi - partisi yang membentuk susunan tingkat enam atau lima
Modul Kumpulan dari empat Sub modul yang dirangkai dan dilengkapi dengan pemberat dan atraktor
Atraktor adalah komponen rumah ikan yang terbuat dari pita plastik/potongan tali/potongan jaring atau bahan lainnya yang berfungsi sebagai media menempel dan berlindungnya telur, larva dan juvenille ikan.
Koloni adalah kumpulan modul yang terdiri dari 4-6 modul yang dirangkai menjadi satu dengan menggunakan tiang dan tali penuntun.
Group/Paket adalah kumpulan koloni yang terdiri dari 50 - 60 koloni yang ditempatkan dalam satu areal yang telah ditentukan.

Posted by Fellthis Cecillia on 00.00. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "RUMAH IKAN atau APARTEMEN IKAN"

Leave a reply