Widgets

|

WikiLeaks Beberkan Dokumen Terbaru, Organisasi Terbesar di Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Sebuah rincian data rahasia, perjanjian perdagangan multi-nasional, diterbitkan kembali oleh situs WikiLeaks yang populer dengan data-data rahasianya.
Para pengamat menilai akan ada dampak besar bagi dunia modern jika pembentukan organisasi ini disetujui.
Kelompok anti-kerahasiaan (anti-secrecy group) mempublikasikan Rabu kemarin kutipan sepanjang 95-halaman yang diambil dari sebuah konsep terbaru dari Kemitraan Trans-Pasifik (TPP), sebuah organisasi seperti organisasi perdagangan bebas Amerika Utara (NAFTA).
TPP ini mencakup negara-negara yang mewakili lebih dari 40 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) dunia saat nantinya disetujui termasuk Amerika Serikat, Jepang, Meksiko, Kanada, Australia, Malaysia, Chili, Singapura, Peru, Vietnam, Selandia Baru dan Brunei.
Presiden AS Barack Obama dan mitranya dari 11 negara  calon anggota lainnya telah menyetujui kesepakatan perdagangan bebas itu dalam pertemuan yang dinilai penuh dengan kerahasiaan, menurut Russia Today.

Wikileaks

Wikileaks

Posted by Fellthis Cecillia on 08.49. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "WikiLeaks Beberkan Dokumen Terbaru, Organisasi Terbesar di Dunia"

Leave a reply