Widgets

|

'Gagal Lolos ke Liga Champions Bukan Akhir untuk Milan'


Milan - AC Milan masih tertahan di papan tengah dan belum jua memperlihatkan perbaikan performa. Jika nantinya gagal lolos ke Liga Champions musim depan, maka Rossoneri disebut tak akan "mati" karena itu.

Hasil imbang 1-1 kontra Genoa di San Siro dinihari WIB tadi membuat Milan sudah tak menang dalam sebulan terakhir. Milan kini berada di peringkat ke-11 dengan tiga kemenangan, lima imbang, dan lima kekalahan.

Terakhir kali mereka menang adalah melawan Udinese dengan skor 1-0 pada 20 Oktober lalu. Dengan poin 14 dari 13 laga, maka Milan berselisih 14 angka dari Napoli yang berada di posisi ketiga yang merupakan batas akhir Zona Liga Champions.

Jika saja tak memperbaiki penampilan, maka kemungkinan besar Milan harus menerima kenyataan pahit yakni tak akan berkompetisi di Liga Champions musim depan. 

Wajar menghadapi kenyataan seperti ini, 300 ultras Milan melakukan demo pemblokiran di pintu keluar stadion usai laga kontra Genoa, sebagai bentuk ketidakpuasan terhadapan performa tim saat ini.

Pada akhirnya suporter fanatik "Tim Merah Hitam" itu membubarkan diri setelah Kaka serta Christian Abbiati bertatap muka dengan mereka.

"Musim ini seperti ini terjadi pada siapapun. Orang-orang harus ingat sejarah klub ini, karena Silvio Berlusconi membeli Milan di saat klub ini tengah bangkrut," ujar wakil presiden Milan, Adriano Galliani, seperti dikutip Football Italia."Napoli tidak lolos ke Liga Champions musim lalu, Fiorentina cuma main di Liga Europa musim ini, dan Inter finis kesembilan musim lalu, tapi mereka masih tetap tangguh. Klub-klub tidak akan tiba-tiba hancur ketika mereka baru saja melakoni musim yang buruk," sambungnya.

"Milan punya sejarah panjang 115 tahun dan akan memasuki usia ke-116. Musim buruk terjadi pada siapapun dan mari tidak mendramatisir hal itu. Lihat jumlah trofi Liga Champions yang kami menangi dan berapa kali tampil di final. Bahkan dalam tiga musim terakhir kami finis pertama, kedua, dan ketiga."

"Kami harus tetap tegar dan bangga pada Milan," demikian dia.

Posted by Fellthis Cecillia on 01.58. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "'Gagal Lolos ke Liga Champions Bukan Akhir untuk Milan'"

Leave a reply