Widgets

|

Jelang Liga Champions Laga Krusial untuk Celtic dan Milan di Celtic Park


Celtic menjamu AC Milan di matchday 5 Liga Champions dalam sebuah laga penting yang bisa secara drastis mengubah posisi dan kans kedua klub itu di fase grup Liga Champions.

Persaingan di Grup H Liga Champions berjalan semakin sengit mengingat satu tiket di grup ini sudah digondol Barcelona. Artinya Milan, Ajax, dan Celtic kini harus berebut satu tiket sisa.

Ketatnya persaingan itu terlihat langsun di papan klasemen. Milan yang berada di posisi dua dengan 5 poin langsung dibayangi Ajax (4 poin) dan Celtic (3 poin). Itu mengapa laga antara Celtic versus Milan di Celtic Park, Rabu (27/11/2013) dinihari WIB, jadi amat krusial buat kedua tim.

Untuk tuan rumah, kemenangan bisa membuat mereka naik ke posisi dua dan memperbesar peluang lolos, kendatipun sebaliknya kekalahan akan langsung mengeliminasi klub Skotlandia itu. Sementara Milan pun berpeluang memastikan tiket lolos, walaupun sebaliknya juga bisa terdorong ke posisi juru kunci klasemen.

Berikut data dan fakta seputar laga nanti seperti dilansir situs UEFA.

- Celtic memang sedang menjadi juru kunci Grup H, tapi dengan cuma dua poin memisahkan mereka dari Milan yang ada di posisi dua, juara bertahan kompetisi Skotlandia itu bisa mengambil alih posisi Rossoneri dengan kemenangan dengan catatan Barcelona tidak kalah dari Ajax di laga lain grup ini. Namun, 

- Menilik kondisi papan klasemen, Milan bisa mengakhiri laga nanti di posisi juru kunci tetapi sebaliknya juga dapat mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar, jika meraih kemenangan di Celtic Park dan Barca berjaya di Amsterdam,
 Celtic sudah memenangi delapan dari 11 laga Eropa terakhirnya di Glasgow. Mengikutsertakan fase kualifikasi, mereka telah memenangi empat dari lima pertandingan di Celtic Park musim ini, dengan satu-satunya hasil buruk dituai saat kalah 0-1 dari Barca di matchday 2.

- Celtic secara keseluruhan memiliki rekor kandang apik di fase grup Liga Champions, dengan 16 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 2 kekalahan.

- Milan masih mencari kemenangan tandang pertamanya di kompetisi Eropa musim ini. Sebelum kalah di markas Barcelona di matchday lalu, mereka bermain imbang 1-1 di markas Ajax pada matchday 2, dan juga 1-1 di markas PSV Eindhoven pada fase playoff.

- Milan sudah gagal meraih kemenangan di Skotlandia dalam empat lawatan terakirnya, dengan kesuksesan terakhir adalah melawan Celtic pada tahun 1969. Catatan keseluruhan Milan di Skotlandia adalah 2 kali menang, 2 kali imbang, dan 3 kali kalah.

- Di laga kandang terakhirnya melawan klub Italia, Celtic menelan kekalahan. Itu terjadi dengan skor 0-3 di babak 16 besar musim lalu lawan Juventus. Catatan keseluruhan Celtic melawan klub Italia yang datang bertamu adalah 4 kali menang, 4 kali imbang, dan 2 kali kalah.

- Kenangan paling indah Celtic lawan tim Seri A adalah yang pertama, yakni kemenangan 2-1 lawan Inter Milan di final Piala Champions 1966/67 di Lisbon

Posted by Fellthis Cecillia on 01.47. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Jelang Liga Champions Laga Krusial untuk Celtic dan Milan di Celtic Park"

Leave a reply