Widgets

|

 

Ikhwanul Muslimin bakal bikin partai politik di Suriah
Jenderal Ikhwanul Muslimin Suriah Guide Ali Sadeddine Bayanouni. ©Al Arabiy
Merdeka.com -
Cabang Ikhwanul Muslimin di Suriah akan mendirikan partai politik pada 12 November nanti. Di dalam partai itu juga akan memasukkan unsur wakil ketua dari pihak Kristen.

Menurut Jenderal Ikhwanul Muslimin Suriah, Guide Ali Sadeddine Bayanouni, partai itu akan bernama Partai Nasional Konstitusi dan Kebebasan, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Sabtu (9/11), mengutip surat kabar Asharq al-Awsat.

Bayanouni mengatakan partai yang bernama Waad dalam bahasa Arab itu akan dipimpin oleh lulusan Inggris Muhammad Walid dan jabatan wakil akan diambil oleh seorang pendeta Kristen.

Meski partai ini milik Ikhwanul Muslimin, anggota partai itu berasal dari berbagai latar belakang politik dan ideologi nasionalis.

Menurut Bayanouni, sepertiga anggota partai akan berasal dari kelompok Islamis dan sisanya berasal dari kelompok liberal dan nasionalis.

Partai ini akan mengedepankan kesetaraan, keadilan, dan kehormatan, serta kebebasan bagi rakyat Suriah selain membangun sistem demokrasi dan wawasan keislaman.

"Para pemimpin partai sudah setuju untuk menganut prinsip-prinsip demokrasi dan kebebasan tanpa mengabaikan kelompok lain," kata dia.

Posted by Fellthis Cecillia on 19.18. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for " "

Leave a reply